Powered by Blogger.

jom kenali kedai yang menggunakan jin peludah untuk tarik pelanggan datang



Dream - Anda yang hobi makan di luar atau berwisata kuliner, berhati-hatilah dalam memilih tempat makan. Karena bisa jadi, tempat makan atau restoran yang Anda sambangi menggunakan 'penglaris'.

Walaupun tujuan si pemilik tempat makan tersebut adalah untuk 'menggaet' konsumen agar menggandrungi makanan yang dijualnya. Akan tetapi proses penglaris biasanya melibatkan 'jin peludah' yang tentu saja sangat menjijikkan.

Jin peludah adalah setan yang dipakai sebagai 'sarana' penglaris makanan. Tidak hanya warung-warung pinggir jalan saja yang menggunakan hal klenik semacam ini. Sekarang bahkan sudah berkembang digunakan di mall-mall yang ada di kota besar.

Disebut jin peludah karena sebelum disajikan kepada konsumen, makanan tersebut terlebih dulu diludahi hingga menjadi terasa nikmat dan konsumen akan ketagihan untuk datang ke warung makan itu.

Adapun ciri-ciri tempat atau rumah makan, toko kue, atau tempat kuliner lainnya yang menggunakan media sihir semacam itu dalam usahanya, yaitu:

1. Jika warung besar semacam restoran, pasti ada toilet atau ruang dekat dapur yang tidak boleh dimasuki siapapun. Biasanya di dalam ada orangtua renta yang sakit, kakinya dicelup ke air untuk kuah masakan.

2. Jika warung pinggir jalan, perhatikan panci atau periuknya. Biasanya, kalau menggunakan penglaris hanya si tukang dagang yang boleh membuka, jadi pembeli tidak boleh sembarang ambil kuah atau lihat-lihat isinya.

3. Biasanya terdapat buntelan kain putih di tempat nasi, gagang centong sayur, atau di peralatan masak lainnya.
cc--http://www.dream.co.id
Tag : kisah
http://projekmssp.blogspot.my/2016/01/tahniah-dan-terima-kasih-kerana-anda.html

0 Komentar untuk "jom kenali kedai yang menggunakan jin peludah untuk tarik pelanggan datang"

Back To Top